Saturday, October 27, 2007

saya malu padaMu

Kemarin saya menangis,

Menangis karena lelah. Saya capai, saya lelah fisik dan mental.

Setelah 8 minggu terakhir ini bekerja nonstop 12-15 jam sehari, 7 hari seminggu. Hanya sempat off 2 hari pada minggu ke 3, dan off 2 hari pada minggu ke 6. Entah sampai kapan assignment ini akan berakhir.

"Mengapa begitu sulitnya jalan saya untuk menggapai rezekiMu?" Tanya saya setengah menggugat.

Dan dia menjawab seketika pertanyaannya saya.

Tergerak menyalakan TV, disana mengalir cerita seorang ibu setengah baya yang bekerja sebagai pencuci kereta api, dengan imbalan hanya 2000 - 2500 rupiah satu gerbongnya. Untuk mencukupi hidupnya, beliau terpaksa juga menjadi kuli cuci pakaian dan mencari sampah kertas.

Dia juga menangis.

Menangis karena lelah bekerja dengan hasil yang tak seberapa.

Merasa tertampar seketika, ada orang yang bekerja jauh lebih keras dari saya, dengan hasil yang jauh berbeda.

Saya malu padaMu, saya malu karena begitu mudahnya mempertanyakan kehendakMu.

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

exactly !

12:46 AM  
Blogger fanny's said...

....:p

2:40 AM  
Blogger fanny's said...

This comment has been removed by the author.

2:40 AM  

Post a Comment

<< Home