Friday, June 30, 2006

Aku mencintaimu karenaNya

Pagi ini saya mendapatkan satu pertanyaan menarik dari Uni tersayang, ketika chatting lewat YM.

“Fan, Gimana cara mendeteksi seseorang memiliki latar belakang agama yang bagus atau tidak?”

Komentar spontan saya “ Waduhh Uni, pertanyaannya…:p” , “Emang Uni lagi ta’ aruf ma sapahhh…..hehehehehe”.

Lantas bergulirlah topik ini dalam obrolan kami berdua hari ini. Latar belakang munculnya pertanyaan ini sebenarnya dengan amat mudahnya tertebak. Uni cantik ini sedang dalam proses menimbang-nimbang. Tentunya dengan tingkat kerahasiaan yang tinggi, saya pun tidak tahu siapa yang Uni maksudkan.

“Hmmm Un, harusnya sih bisa dilihat dari sikap dan tingkah lakunya.” Jawab saya.

“Kalau dari informasi yang Uni dapet Fan, dia okeh .” ketik si Uni.
“Masalahnya fan, dulu Uni gak sengaja pernah lihat pas dia dapet problem, trus cara dia menghandle masalah sama sekali jauh dari agamis” lanjut si Uni.

Pertanyaan dan jawaban dari si uni ini membuat saya berpikir, well memang tidak mudah untuk menjaga konsistensi diri. Idealnya secara teori ketika seseorang mempercayai agamanya, mempelajari agamanya dan mengaplikasikan ajaran agamanya, seharusnya semua itu dapat tercermin dari sikap dan tingkah lakunya dalam kondisi apa pun.
(Darrr….nulis ini sama saja dengan menampar diri sendiri….., mengingat tingkah laku saya yang masih lebih banyak minusnya ketimbang plusnya).

“Duh Un, mungkin dia hanya seperti itu kalo ada masalah. Lagian Un, gak gampang kan untuk selalu menjaga kebersihan hati, selalu sabar, dan berserah diri kepadaNya.”
Jawab saya.

“Iya sih fan, hmmm itulah kenapa uni Tanya kiri-kanan dulu.”
“Uni jadi takut nih Fan…, gimana kalau nanti dia ternyata tidak seperti yang terlihat sebenarnya.” Si uni nulis pakai icon worry.

“Uni sayang, disitulah letak ujian keikhlasannya.”
“ Lagian Uni, itulah kenapa Menikah itu indah, yaitu ketika 2 orang bisa saling terus menjaga untuk tetap dekat denganNya.”
“Trus nantinya bisa bilang deh…..Aku mencintaimu karenaNya.”
Tulis saya lengkap dengan icon pipi blushing.

“Huahahahahahaha……Kamu makin pintar bermain dengan kata-kata ya…”. Bales si Uni.

“ Gak tau nih ni, knapa jadi bijak gini…..hehehehehe.”

“Anyway Ni, No need to worry, kan Dia selalu memberikan yang terbaik buat umatnya.”
“Got back to work, take care ya ni….have a good day….”.
tulis saya menutup chatting.

“Amiennn…..U too Fan…:) .



Teriring doa dan sayang buat Uniku…..:)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home