Tuesday, June 06, 2006

The Mommy Edition

Hari Minggu kemarin saya bertemu dengan sahabat saya Rezia. Dia merupakan sahabat terdekat saya kurang lebih selama 9 tahun terakhir ini. Sahabat saya ini punya kualifikasi yang komplit untuk ukuran seorang wanita. Seorang istri dengan latar belakang pendidikan S2 dari Jerman sana, punya karir OK di salah satu client saya, dan sekarang makin lengkap multi-taskingnya setelah 4 bulan kemarin baru saja menjadi ibu dari little Khansa Aaliya or Aiya.
(Duh kayaknya Si Kaka bakal GR abish neeh bacanya…..:p)

Ada yang berbeda dari pertemuan kami kali ini, hmmm kalau di bayangin lagi jadi lucu….

Ambil contoh :

- SMS antara Saya dan dia.

Dulu
“Woyy dimane lu? Gw dah di Metro neeh.”

Sekarang
“Tante Fanny udah dimana? Aiya udah sampe nih.”
Atau “ Aiya bilang bunda yah, besok ketemuan yuk ma Tante Fanny”.

Hehehehehe…jadi kecentilan gini yah si Tante Fanny and Bunda Aiya-nya…:p

- Pemilihan tempat ketemuan.

Kita ketemuan di salah satu Mall di daerah Pondok Indah.
(Halah Fan bilang aja napa PIM 2…!!!) dengan alasan Mall ini menyediakan Nursery Room yang OK, menurut Bunda Aiya. Jadi Bunda bisa breast feeding Aiya dengan nyaman. Saya mah Ok2 aja.
Kalau si Bunda karena pertimbangan fasilitas nursery, kalau saya karena letaknya yang cukup strategis dan gak ngerepotin dari rumah saya di Kebayoran Lama atau dari rumah mereka di Cirendeu sana.

- Aktifitas,

Hmmm…..alasan kita ketemuan selain silahturahmi hehehehe…. Juga karena bunda mo belanja. Kalau dulu bisa berjam-jam window shopping. Sekarang sret-sret, ngebut abis, curi waktu tidurnya Aiya sementara dijagain sama MaUti-nya. Gak lupa disela dengan beberapa kali breast feeding si Aiya. Tante Fanny sampai ikut nemenin Bunda di Nursery room dehh. Hihihihihiihihihihi……:)

- Bahan obrolan

Kalau dulu seputar kuliahan, curhat atau kerjaan. Nah sekarang tanpa sadar, kita berpanjang lebar ngomongin Pendidikan Anak, Whuahahahahahahahaha……

Dari mulai kondisi Jakarta yang tidak bagus buat gedein anak,
“Bayangin Fan, buat ngajak jalan Aiya aja udah bingung mo kemana”

mahalnya biaya pendidikan,
“Gila Fan, sekolah-sekolah itu mahal banget ya, ternyata”

sampai cita-cita buat nyekolahin Aiya di luar.
“Mudah2an Aiya juga bisa ngerasain sekolah kayak bunda ya”.

Satu hal yang menggembirakan, Bunda Aiya sempet menyatakan kekagumannya terhadap salah satu keluarga sahabat mereka di Jerman sana, yang walaupun tinggal di luar negeri tetap bisa menanamkan nilai-nilai keislaman dengan baik. Waaaahhhh mudah2an nanti Aiya juga sepeti Yusuf ya.
Alhamdulillah juga ternyata bahan obrolannya jadi makin berbobot.....:)

- Jam pulang

Kalau Bunda dan Aiya gak bisa lama-lama. Kata ayahnya (Allow Blean….:) gak boleh lama-lama, nanti Aiya capek. Nah kalau tante Fanny, masih lanjut bersilahturahmi dengan sahabat-sahabat lainnya, hehehehehehe…..:p.

Ini benar-benar pengalaman baru buat saya. Ada romantisme tersendiri melihat sahabat yang teramat dekat dengan saya telah menjadi seorang ibu. Rasanya baru kemarin berbagi cerita sepanjang Depok-Lebak bulus, tentang hari-hari yang kita jalani bersama atau tentang cita-cita yang ingin kami raih.


Hmmmm…….sepertinya memang sudah saatnya…….


Sayang selalu buat Aiya dan Ayah Bundanya…..:)

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Fanny.... Smoga cepet dapat hidayah.. belahan jiwa... Amin.






~MoE

1:08 AM  
Blogger fanny's said...

Hai....Wahh terima kasih atas doanya ya...:)
Doa fanny juga buat kamu.

8:16 PM  

Post a Comment

<< Home