Saturday, August 12, 2006

Well...well...look who's talking now....:p

After office hour di bulan May 2003

Satu sms masuk ke handphone saya, pengirim Si Kaka, sahabat saya.
Pulang kantor ada acara gak? Temenin gw donk, ambil pesenan wedding ring di Playan.

Hah….??? Wedding ring…??? Sapa yang mo kawin? Jangan bilang elu…!!!
Sms balasan langsung saya kirimkan. Begitu terkirim, handphone saya langsung berbunyi.

“Fannnyyyyyy……sorry blum sempet cerita, maap…maap….hehehehehehe. Ntar sambil diceritain deyyy.” Suara cempreng si kaka, berusaha minta excuse.


Plaza Senayan, sambil nunggu Wedding Ring si Kaka.

“Iya, gw mo married bulan depan. Sorry baru sempet cerita.” Si Kaka mulai cerita lengkap dengan senyum hehehehehe-nya.

“Hah….kok bisa? Tanya si fanny, masih bingung.

“Iyahhh…..jadi tuh ya…..bla…bla….” Si kaka pun bercerita.


Sore-sore, Pertengahan 2001.

“Abis lulus lu mo ngapain fan?” tanya Si Kaka, dalam perjalanan pulang Depok-Lebak bulus, dipertengahan 2001.

“Tau nih Ka, gw bingung mo ngapain, kerja? dapet gak ya? Lu tau sendiri IP gw pas-pas an.” Jawab saya.
“Enaknya sih Ka, abis lulus ada yang ngelamar, hehehehehe….” Tambah saya dengan senyuman jahil.

“Hah….yang bener aja lu, Fan….!!!.” Kita lulus kan baru 21 atau 22 gitu ya?.” tanya si Kaka kaget.

“Lah emang knapa? Kan enak Ka, jadi gak usah mikir pusing-pusing cari kerja, ya gak…???, Married muda married muda deh gw.” Jawab si Fanny asal.

Teman saya yang cantik ini geleng-geleng kepala mendengar jawaban saya. Buat dia jalan hidup itu harusnya SD-SMP trus SMA – Kuliah trus Kerja baru Nikah. Ide untuk menikah langsung setelah lulus kuliah sedikit membuat alisnya nyureng, apalagi ide menikah selagi masih kuliah.


2 tahun kemudian, dalam perjalanan menuju walimahan salah seorang teman di Mesjid Pondok Indah.

“Berarti abis married, mereka langsung cabut ya?” Tanya si Fanny.

“Yoiii ..tapi mereka pisah negara dulu walo sama2 di eropa, si ibu di Perancis, lakinya di Jerman." Jawab si Kaka.

“Lucu juga tuh ide married trus sekolah bareng, kayaknya lagi ngetrend tuh Ka di temen2 kita.” Kata si Fanny.

“Iye sihhh…..tapi tetep aja buat gw ribet ahh.” Jawab si Kaka.

“Ribet gimana? Seru lagi……hehehehehehehe.” Jawaban usil dari si Fanny.

“Elu bayangin deh fan, sekolah lagi aja itu udah ribet, blum pakai acara ngurusin keluarga pula. Ntar kayak gini nih

Si suami : “Yang siapin makan donk..!!!”

Istri : “Aduhhh gak liat yah istrinya lagi ngerjain tugas. Mana besok mo exam lagi”.

Nah model kayak kita yang tiap exam panik gini mana bisa coba? Bisa-bisa gw ribut tiap hari ma suami gw. Apalagi kalau punya anak, masa gw bilang ma anak gw,

“De, jadi anak baik dulu ya, bunda pusing nih ma thesis.” Seloroh si Kaka panjang lebar, lengkap dengan ekspresi muka kartunnya.
“Yah kalo gw, kalo mo sekolah, ya sekolah trus kerja, baru nikah.” Tambah si Kaka.

"Gitu ya Ka....??? Ok dehhhh". Seringai si Fanny.

“Eh, Ka, btw gimana rasanya jauh ma si D ? Pa kabar bapak yang satu itu? .” Si fanny menanyakan nasib long distance relationship yang sedang dijalankan temannya ini.

“Huhuhuhuhuhu…..pingin nyusul, tapi Jerman jauh banget. Telpon-telponan juga mahalnya setengah mati, hiks…..” Keluh si Kaka.

“Nah Ka, udah married aja, trus nyusul kesana, sekolah barengan, problem solved kan?”

“ Waaaaaahhhhhh……..gak kepikiran deh Fan.” Jawab si Kaka.


Plaza Senayan, sambil nunggu Wedding Ring si Kaka.

“Jadi Fan, gw keterima sekolah di Jerman, dan cuma beda kota ma D. Nah menurut keluarga kita daripada kenapa-kenapa considering kita hidup di luar, godaannya banyak plus biar kita bisa saling ngejagain, jadilah mereka mengusulkan buat married dulu sebelum gw kesana. Dan karena sekolah gw mulainya 2 bulan lagi, jadi marriednya ya bulan depan.” Cerita si Kaka panjang lebar.

“ Well…..well….look who's talking, now?, kayaknya ada dehh seminggu yang lalu masih berteori married muda atau married sambil sekolah gak mungkin atau gak kepikiran.” Jawab si fanny usil.

“Yeee……kan gak tau bakal kayak gini.” Jawab Si kaka sambil nyengir-nyengir.


Pertengahan 2006

“Kalau dipikir-pikir ya Fan, gak ada ruginya fan memilih untuk menikah. Bayangkan deh diumur gw dan laki gw sekarang, kita berdua udah kelar sekolah, udah nikah pula plus sekarang dah punya Aiya. Berasa being blessed banget, gak pernah nyangka kalau jalannya justru jadi mudah.” Cerita si Kaka.

“ Iya ya Ka……, heheheheheheh jadi iri nih Ka….:)” . Btw kan dulu yang pingin married muda kan gw tuh ya Ka.”. seloroh si fanny.

“Hihihihihihi, iya ya Fan.” Si Kaka tertawa lebar.


*sekedar kilasbalik*

0 Comments:

Post a Comment

<< Home