Wednesday, August 23, 2006

Bismillah…..Ikhas….!!!

Dari obrolan YM di tengah malam buta


PS : Assalamu alaikum, fan sibuk gak?

Ff : Wa alaikum salam, Gak tuh, napa pak?

PS : Mo nanya dikit dunk….

Ff : Bayarrrrrr…….!!!!!

PS : hihihihhihihi…., gampang, ntar kalo kita ketemu di jkt ya….:)

Ff : Siip…:D

PS : Elu bayar zakat gak fan..??

Ff : Lahhhh…..alhamdulillah bayar lah, mang elu gak bayar ya…???
Ff: Hayoooo ngakuuuuuuuuuu……

PS : Bayarnya gimana cara?

Ff: Caranya gajian, trus ambil duit, trus amplopin, trus kasihin.
Ff : Gampangkan ….J as long as you have the money, for sure…..:D

PS: Garrrrriiiinggggg…..

Ff: Biarinnnnnnn……..:p

PS: Niwei, gw bingung euyy, lu tau kan gw terdampar gini. Jadinya bingung gimana cara bayar zakatnya.

Ff: Oh iya ya elu tuh ribet ya.


Teman saya ini bekerja di perusahaan yang sama dengan saya sebagai International Staff, dengan lokasi kerja di Adar, sebuah daerah terpencil di tengah gurun Sudan.



Ff : Kayak gw aja pak, transfer ke nyokap sesuai dengan jumlah yang harus dikeluarin biar nanti nyokap yang urus. Tapi belakangan ini dengan frekuensi pulang gw yg makin sering ke jkt, gw prefer bayarin langsung. Feels different man….:))

PS: Eh coba ya ituhhhh jangan sebut2 pulang ke Jakarta, klo gak mo disambit onta gurun…Gr#$@*#klhg

Ff : Hahahahahahahaha………*si fanny tertawa diatas penderitaan orang*

PS : Lagian, Situ enak ATM banyak, internet bangking bisa, nah sini…???
PS : Mane ada ATM, pohon kurma sih banyak….:D
PS : Klo internet, dengan koneksi yang byar pet plus gak aman gini, gak berani gw fan transfer online.

Ff : Sedih banget sih nasib lu….L

PS : Klo minta talangin ma nyokap….???

Ff : Maksut lu dibayarin dulu ma nyokap elu gitu ya?

PS : Tapi nanti gw utang dunk ma nyokap gw.
PS: Kok Zakat ngutang ya…??? Mang boleh ya….???
PS: Hiihihihihihii kok kayaknya jadi ajaib….:D

Ff : Hihihihihihihihihi…..
Ff : Yah janganlah jangan ngutang, hmmm kalau kondisi kayak gitu, kayaknya bisa ditangguhkan waktu mengeluarkannya deh.
Ff : Eh tapi gw gak yakin nih, ntar gw Tanya ma pihak yang lebih kompeten.

PS : Oh maksutnya yang jalannya lebih lurus dari elu…..:p

Ff : ….:p
Ff : Eh misalnya ditangguhkan gitu ya, trus tunggu elu sampai pulang ke Jakarta, let say 6 bulan kemudian berarti….
Ff : Tunggu deh elu dapet sekitar sekian ribu trus kali 6 trus kali 2.5 persen.
Ff : Qiyaaaaaaaaaaaa……….jatuhnya sekian ribu ya, klo di convert ke rupiah….???
Ff : Waaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhh banyak bangetttttttttttttt………!!!!

PS : Yoiiiii………:D

Ff : Subhanallah, ladang ujian keikhlasan banget nih….!!!

PS: Makanya Fan, temennya didoain biar bisa ikhlas seikhlas-ikhlasnya.

Ff : Eits….tentu donk. Trus biar gampang ikhlasnya, cara berfikirnya gini, dari 100 % yang kita dapatkan, masih 97 % nya hak kita sepenuhnya. Kalau melihat dari sisi 97 % maka 3 % jadi gak berarti apa2 kan….:)

PS : Bener banget tuh fan, eh tapi kok 3% sih? Zakat 2.5 % lagi.

Ff : Pan yang setengah persennya tarip ane, mang situ pikir gratis konsultasi ma ane.
Yang bener aje, kalo masalah beginian nih ane pasang hourly rate bukan daily rate lagi….:D

PS : pa kata lu dah…..:p

Ff : Hheehehehehe…..Info lebih jelasnya ntar gw kabar2in lagi.

PS : Siiip…..!!!! Guna juga ternyata betemen ma elu Fan….:p

Ff: Dodolllllllll……….:p
Ff : Niwei, Jadi Ikhlas nihhhh………?????

PS: BISMILLAH………IKHLAS….!!!!!

Ff : Toss dulu kitahhhh……:D

PS : Toss juga…..:D




1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

assalamualaikum,
makasih udah mampir ya, lama mau tulis pesan nggak ada shoutbox nya sih ya ;-).

7:21 AM  

Post a Comment

<< Home