Saturday, November 04, 2006

Majalah Islami berbahasa asing

Muslim Austria luncurkan Majalah Islami: Terus menerus menjadi bulan-bulanan pemberitaan negatif soal Islam dan Rasulullah SAW, membuat Muslim Austria mengambil langkah progressif. Mereka meluncurkan sebuah majalah Islam berbahasa Jerman yang merupakan majalah Islam satu-satunya yang berbahasa Jerman dan terbit di negara ini.

Majalah The Muslimische Allgemeine Zeitung ini memulai debut perdananya pada jumat waktu setempat pekan lalu 27 Oktober 2006.

(Republika, Jumat 03 Nov 06).


Hmmmm……nice…!!!

Jadi inget Islamica Magazine, majalah berbahasa inggris terbitan salah satu publishing dari US. Majalah ini saya temukan saat iseng mencari bacaan bekal perjalanan pulang di WH Smith, Oxford Street London. Kaget bercampur senang karena ternyata ada media publikasi islam yang memiliki cakupan internasional. Isinya pun cukup beraneka ragam. Ada isu-isu global tentang islam, kajian fikih, potret muslimin di negara-negara tertentu diulas dari mulai sejarah masuknya Islam ke negara itu hingga perkembangannya saat ini, hingga ragam seni dalam Islam seperti seni kaligrafi dan sastra seperti Puisi…!!!!
*No wonder kan knapa saya beli ini majalah…:)*.

Dengan isi yang lumayan komplit dan tampilan yang lumayan OK, memang majalah ini kemudian dilempar dengan harga yang cukup lumayan, sekitar 5- 6 poundsterling. Sementara sang teman di Jerman sana dilempar ke pasaran dengan harga 1 euro saja untuk Austria dan 1,2 euro untuk daerah Jerman dan Swiss. Harga yang cukup terjangkau untuk dapat dibeli oleh banyak kalangan.

Rasanya memang sudah sepatutnya Islam memiliki media publikasi yang kuat dengan cakupan internasional. Sudah sepantasnya kita yang berbicara tentang diri kita sendiri dan bukannya orang lain. Sehingga dapat tersampaikan dengan benar nilai-nilai yang ada di dalam Islam.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home